Kuliner Khas Cianjur yang terkenal

Anda sedang Cari kuliner Di Cianjur Jangan Khawatir,Karena di cianjur selain terkenal sebagai kota yang banyak memiliki objek wisata seperti Pantai Jayanti,pantai Apra,Kebun Bunga Cibodas Cipanas dan masih banyak lagi yang lainnya,selain objek wisata-wisata tersebut Cianjur Juga terkenal sebagai gudangnya kuliner seperti Makanan khas Cianjur Tauco,Kentang Steak,Batagor dan Geco. 

Cari Kuliner adalah wisata kuliner yang memadukan suatu kenikmatan makanan sambil jalan-jalan bahkan samil riburan,membuat jalan-jalan dan liburan anda akan lebih memuaskan.kini Kuliner banyak orang yang mencarinya sebagai penyempurna liburan atau sekedar nongkrong di tempat –tempat yang menjual kuliner-kuliner tersebut,Berikut Beberapa Kuliner Khas Cianjur Jawa barat. 

1. Toge di Jeuro atau sering di sebut GECO 


Sipa yang ga tahu GECO ? Hapir di setiap lesehan yang ada di Cianjur Pasti menjual Geco,Geco merupakan kepanjangan dari toge dan juga tauco.jika anda sedang ada di pusat kota Cianjur anda akan mudah menemukan Geco terutama di daerah yang dekat joglo/Taman kota Cianjur,Geco berpusat di jalan Siti Jenab.Kuliner ini mirip ketupat tahu namun dicampur dengan saus tauco.Kuliner khas Cianjur ini dijual dengan harga rata-rata Rp 5 Ribu-an,tunggu apalagi buruan beli,makanannya nikmat dan harganya murah. 

2. Keripik Kentang /Stick Kentang


Bagi anda yang suka cemilan gurih dan nikmat ga ada salahnya jika anda coba beli Keripik Kentang atau sering disebut Stick,makanan ini merupakan kuliner khas Cianjur banyak di cari dan diburu oleh warga cianjur karena rasanya yang nikmat,bentuk cemilan ini panjang seperti persegi panjang yang di taburi dengan berbagai bumbu khas,jika anda ingin mencobanya,silahkan datang ke jalan yulius usman tepatnya di daerah dekat Stasiun Cianjur,di sini banyak warung-warung yang menjual stick dengan harga yang murah Sekitar RP.2 Ribu-an 

3. Batagor Cianjur 


Jika anda sedang mencari Batagor Khas Cianjur, ga usah terlunta-lunta tinggal datang saja ke taman kota cianjur tepatnya depan POM MINI dan Toko Selamat Cianjur,batagor merupakan makanan yang sudah memasyarakat karena di kota dan di desa peloksok kabupaten Cianjur sudah ada,harganya pun relatip murah Hanya Rp.5.000 seporsi. 

4. Asinan Buah 


Kabuten Cianjur merupakan salah satu kab. Di Jawa barat yang menghasilkan beraneka buah yang banyak,sehingga tidak hera para jika para wirausaha di cianjur membuat inovasi / membuat nilai tambah dari jenis buah ini berupa asinan buah,untuk masalah harga tidak usah diragukan lagi karena asinan buah khas cianjur memiliki rasa yang manis dan enak,untuk masalah harga cukup murah hanya Rp. 3.000.

IKLAN DALAM THEMA - Related post Wijet Dibawah Artikel

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kuliner Khas Cianjur yang terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1